Angkat Jenazah Ponakan Sendirian, Wali Kota Tangerang Marah

Angkat Jenazah Ponakan Sendirian, Wali Kota Tangerang Marah

memerintah audit pada Dinas Kesehatan serta semua puskesmas di Kota Tangerang berkaitan momen paman menuntun jenazah keponakannya sebab tidak memperoleh ambulans. Ia mempersiapkan sangsi untuk petugas puskesmas Cikokol.

“Semua saya akan pelajari, Dinas Kesehatan serta puskesmas. Bukan catatan , tetapi saya sangsi semua sebab mengapa sich skema rigid (kaku) gini. Kan di lapangan tidak dapat demikian,” kata Arief waktu dihubungi detikcom di Serang, Banten, Minggu (25/8/2019).

Arief menjelaskan pernyataan faksi puskesmas menampik memberi ambulans berdasar standard operasional mekanisme (SOP). Tetapi menurut dia, itu dapat diacuhkan bila berlangsung keadaan genting.

Baca juga : Video Viral Pria Makan Kucing Hidup-Hidup di Kemayoran Polisi Langsung Cari

“Ini kan ada keadaan yang tidak hitam putih. Jika berlangsung kegawatdaruratan, bisa, silahkan ambil aksi yang butuh manfaatkan perlengkapan semua perlengkapan yang ada,” katanya. Diakuinya sedih dengan petugas puskesmas Cikokol.

Ia jengkel kenapa ambulans tidak dipakai untuk mengantarkan jenazah. “Itu pada punyai mobil jika tidak bisa gunakan ambulans. Itu ambulans buat apa, buat pajangan doang,” tuturnya. Awalnya, video Supriyadi menuntun jenazah keponakannya bernama Husein viral sebab tidak dikasih sarana ambulans oleh puskesmas Data Sgp Cikokol. Faktanya, mekanisme operasi standard di puskesmas itu cuma memperkenankan ambulans keluar untuk antar-jemput masyarakat yang sakit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *