Bendera Negara Indonesia Dinaikan 1/2 Tiang Untuk KPK

Kajian Koreksi UU KPK serta tuntutan publik pada janji Jokowi untuk memberantas antikorupsi tengah poker99 hangat didiskusikan. Tagar ‘save KPK’ juga bertaburan di medsos. Ilustrator sekalian komikus Komikrukii mengkritik persoalan ini melalui satu gambaran. Ia menggungahnya ke account Instagram pribadi. Komikrukii mendeskripsikan ‘bendera 1/2 tiang’ untuk mendatangkan arti dari moment yg berlangsung akhir-akhir ini. Penggambaran ‘bendera 1/2 tiang’, menurut Komikrukii teristimewa untuk KPK.

” Iya (untuk KPK) , ” tuturnya sewaktu dihubungi, Minggu (15/9/2019). Gambar waktu serta asap yg ada di belakang bendera 1/2 tiang, lanjut ia, untuk memaparkan tagar #SaveKPK berlangsung waktu tragedi kebakaran berlangsung. Situasi itu yg diakui dia miris untuk bangsa Indonesia.

Baca juga : Melihat Bocah Kelas 5 SD di Jombang yang Rawat Ibunya Sakit Stroke

” Benar-benar mengerikan lihat Indonesia sekarang ini. Saya dapat apa? Mudah-mudahan Tuhan mengampuniku yg tidak tahu mesti melakukan perbuatan apa. #savekpk #saveindonesia, ” catat Komikrukii seperti disaksikan, Bagaimana menurutmu mengenai gambaran bendera 1/2 tiang untuk KPK?