Ini Gagasan Pemkab Lamongan Bila Perahu Baja Diambil Dari Bengawan Solo

Perahu baja yang terpendam di fundamen Sungai Bengawan Solo mulai diekskavasi. Lalu apa yang akan dikerjakan Pemkab Lamongan pada perahu baja yang disangka peninggalan waktu kolonial itu? Dinas Pariwisata serta Kebudayaan (Disparbud) Lamongan nyatanya telah mempunyai gagasan berkaitan perahu baja itu. Gagasan pertama, sesuai pendapat dari Team Kemendikbud yaitu menyimpannya di kantor Disparbud Lamongan.

Baca juga : Kunci Pintu Kamar, Gisel Berani Tonton Video Syur Seperti Dianya: Cewek itu Mulus, Saya Belang-belang

“Berdasar panduan dari team Kemendikbud perahu baja yang direncanakan sejumlah 3 buah ini dapat ditempatkan di Kantor Disparbud Lamongan,” kata Kepala Disparbud Lamongan Ismunawan pada wartawan, Jumat (1/11/2019). Pilihan yang lain, jelas Ismunawan, yaitu diletakkan di tempat Wisata Waduk Gondang jadi koleksi obyek wisata itu. Ismunawan mengharap, dengan ditempatkan di tempat wisata Waduk Gondang, perahu-perahu ini akan menghidupkan hasrat warga untuk bertandang ke tempat wisata yang ada di Kecamatan Sugio, Lamongan itu.

“Barusan telah kita usulkan ke team dari Kemendikbud serta minta izin supaya perahu baja ini dapat ditempatkan di tempat wisata Waduk Gondang menjadi salah satunya koleksi disana,” kata Kepala Disparbud Lamongan, Ismunawan, Jumat (1/11/2019).