Isak Tangis Aurel dan Arsy Melihat Ibunda Sakit Autoimun

Tangis Aurel Hermansyah serta Azriel Hermansyah memeluk Ashanty yang sakit autoimun, istri Anang Hermansyah pilih berobat kesini. Putri serta putra Anang Hermansyah, Aurel Hermansyah serta Azriel Hermansyah sampai menangis waktu tahu hasil analisis Ashanty.

Seperti yang didapati, Ashanty didiagnosis alami tanda-tanda penyakit yang menganggu skema kebal tubuhnya, yaitu autoimun. Hal tersebut didapati Ashanty dengan tidak menyengaja.

Dia ikut dicheck dokter saat temani sang suami periksakan kesehatan. Tentunya berita ini jadi fakta pahit buat keluarga Anang Hermansyah. Ashanty juga langsung memberi tahu Aurel Azriel berkaitan keadaan kesehatannya itu.

Langsung, hal tersebut membuat Aurel serta Azriel kaget. Kedua-duanya serta disebutkan lakukan pencarian lewat Google untuk tahu apa sebetulnya autoimun. Sesudah banyak membaca, Aurel serta Azriel juga menangis. Mereka berlinang air mata sekalian memeluk sang bunda, Ashanty.

“Waktu Aurel serta Ziel pertama-tama tahu itu mereka nangis, sebab mereka Googling. Mereka meluk saya,” kata Ashanty seperti yang disiarkan Silet pada 16 Oktober 2019. Sekalian menangis, ke-2 anak Anang Hermansyah itu mendoakan Ashanty supaya masih sehat. “Bunda harus sehat,” kata Ashanty menirukan suara Aurel serta Azriel begitu.

Menurut Ashanty, untuk ke-2 anaknya yang masih kecil seperti Arsy serta Arsya tidak dikasih tahu. Dia juga menyebutkan anaknya yang paling kecil, Arsya belum pahami. “Jika Arsya belum tahu,” katanya. Tetapi, Arsy, putri kecilnya sempat turut waktu dianya dicheck di rumah sakit.

“Hanya kan cocok tempo hari saya di rumah sakit ia dateng, terus kaya setiap malem suster senang ngajarin ‘Arsy setiap berdoa doain bunda sama ayah agar sehat’,” tutur Ashanty. Walau bagaimanapun, Ashanty memang tidak memberi tahu dengan jelas pada Arsy, jika dianya didiagnosis autoimun. Tetapi, Arsy sempat memergokinya menangis dalam satu malam sepulangnya dari rumah sakit. Pada Ashanty, bocah cantik serta lucu itu menanyakan kenapa sang bunda menangis.

Selanjutnya, Ashanty cuma minta supaya buah hatinya itu berdoa untuk kesehatannya. “Arsy saya tidak kasih tahu saya mengapa. Terus berada di satu malam pulang dari rumah sakit nangis di kamar terus beberapa anak ngeliat terus Arsy, ‘kenapa bunda nangis’. ‘Arsy doain bunda sehat ya’. ia kaya diem saja,” narasi Ashanty.

Ashanty juga sekarang pikirkan anak-anaknya yang masih kecil. Dia akui, dirinya tidak takut mati sebab hidup di dunia ini untuk sesaat. Tetapi, dia pikirkan nasib anak-anaknya masih kecil. Waktu bercerita ini, mata Ashanty kelihatan sampai berkaca-kaca meredam tangis. “Saya pribadi tidak takut mati, saya hidup bikin mati kok. Ini kan sesaat, tetapi saya takut jika, beberapa anak masih kan, itu saja,” tuturnya.

Wika Salim Singgahi Polda lantaran Rasakan Tertipu, Sama Siapa?

Ashanty juga bercerita, begitu susahnya waktu dengar putri kecilnya berdoa buatnya. Doa itu didengar Ashanty lewat voice catatan yang diantar melalui Instagram kepunyaannya. Waktu itu, Ashanty akui, sedang tidak di dalam rumah sebab ada agenda manggung di Bandung.

“Susah deh semalem Arsy itu voice catatan di Instagram saya sampai nangis, sebab ia tidur ama bapaknya, saya nyanyi di Bandung,” kata Ashanty seperti yang disiarkan program Silet pada 16 Oktober 2019.

Terdengar suara Arsy terisak waktu memanjatkan doa untuk sang bunda. “Mudah-mudahan keberkahan ini dikasih ke Allah ya Allah mudah-mudahan Arsy masuk surga ya Allah,” suara Arsy. Selanjutnya, dia juga membacakan doa untuk orang-tua dengan lancar.

Kemudian, dia juga kembali berdoa memakai bahasa Indonesia. Sekalian menangis, Arsy mendoakan Ashanty supaya masih sehat serta pulih dari sakitnya. “Mudah-mudahan bunda Arsy sehat tetap ya Allah dari sakitnya serta mudah-mudahan bunda serta Arsy sehat tetap. Amin,” suara Arsy terdengar sekalian terisak.

Memperoleh doa dari buah hatinya, Ashanty juga terlihat terenyuh. Dia juga makin sadar untuk terus memperhatikan kesehatan serta jaga semangatnya supaya masih sehat. “Ia ngirim kaya doa. Kayanya saya tuch lebih jaga sich. harus sehat, memang kesehatan itu mahal kan,” kata istri Anang Hermansyah itu.