Malam Minggu di Banda Aceh, Dapat Santuy Sekalian Memperpanjang SIM

Masyarakat Banda Aceh sekarang dapat perpanjang Surat Izin Mengemudi (SIM) sekalian habiskan waktu diakhir minggu. Service SIM keliling ada di tempat wisata sampai larut malam. Direktorat Lantas Lintas Polda Aceh akan buka service SIM Keliling saat malam minggu serta Minggu pagi. Tempatnya di Lapangan Blang Padang Kota Banda Aceh yang terdapat tidak jauh dari Masjid Raya Baiturrahman.

Tempat ini jadi salah satunya tempat favorite kawula muda Banda Aceh waktu malam minggu. Disana, ada tempat untuk sebatas santai atau nikmati jajanan. Nah, mulai malam minggu ini masyarakat bisa habiskan akhir minggu sekalian perpanjang masa aktif SIM. Service SIM keliling malam minggu membuka mulai jam 20.00 WIB sampai jam 23.00 WIB. “Perpanjangan SIM ini dapat dari SIM wilayah mana saja dari semua Indonesia, sebab telah online,” kata Dirlantas Polda Aceh Kombes Dicky Sondani pada wartawan, Sabtu (8/2/2020).

Baca juga : Selesai Super Bowl, Penelusuran Lagu Shakira serta JLo Naik Mencolok

Masyarakat yang tidak sempat perpanjang SIM pada Sabtu malam, masih ada peluang pada Minggu pagi. Service pagi membuka mulai jam 08.00-11.00 WIB. Dicky menerangkan, service SIM keliling yang disiapkan Polantas Polda Aceh ini cuma untuk perpanjangan saja. Sesaat bila SIM telah habis masa aktif atau kedaluwarsa, harus diperpanjang dalam tempat awal pengerjaan SIM. Service SIM keliling itu, jelas Dicky gagasan akan diadakan tiap akhir minggu. Maksudnya untuk mempermudah warga membuat SIM walau pada hari libur. “Silahkan warga yang tidak sempat memperpanjang SIM sebab repot kerja di hari biasa, bisa ke lapangan Blang Padang saat malam minggu serta minggu pagi,” ucap Dicky.