PB Djarum Hentikan Audisi Bulu tangkis, Ini Kata KPAI

PB Djarum Hentikan Audisi Bulu tangkis, Ini Kata KPAI

Audisi Umum penelusuran talenta bulu tangkis yang diadakan PB Djarum Kudus akan disudahi pada 2020. PB Djarum menyebutkan ingin mereduksi masalah yang muncul berkaitan dakwaan eksploitasi beberapa anak dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).

Menyikapi hal tersebut, Ketua KPAI Susanto menjelaskan faksinya tidak hentikan audisi bulu tangkis. Ia memiliki pendapat, faksinya malah memberi dukungan peningkatan talenta beberapa anak Indonesia terhitung salah satunya bulu tangkis.

“KPAI tidak menghentikan audisi badminton. Malah KPAI menggerakkan seluruh pihak supaya mendukung beberapa anak Indonesia dapat meningkatkan minat dan bakat terhitung di bagian bulu tangkis. Prestasi anak Indonesia pasti berefek positif buat negara dan bangsa,” kata Susanto pada wartawan, Minggu (8/9/2019).

Baca juga : Jokowi Berharap DPR Punyai Semangat Perkuat KPK

Susanto menerangkan, PB Djarum bukan bertemu dengan KPAI. Menurut dia, ada peraturan yang tegas mengendalikan permasalahan itu dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomer 35 Tahun 2014 Mengenai Pergantian Atas Undang-Undang Nomer 23 Tahun 2002 Mengenai Perlindungan Anak.

“Dalam soal ini Djarum Foundation bukan bertemu dengan KPAI. Tetapi bertemu dengan peraturan yang berlaku. Baik UU 35 tahun 2014 Mengenai Perlindungan Anak atau PP No 109 tahun 2012. PP itu sudah melarang jika perusahaan rokok dalam mengadakan pekerjaan dilarang tampilkan simbol, merk atau merek image produk tembakau,” jelas Susanto.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *