Pembakar 7 Al-Quran di Pemalang Disebutkan Stres Semenjak Dicerai Istri

Pria pembakar 7 Al-Qur’an di Pemalang, Nuril Ma’arif (34) disebutkan alami stres semenjak dicerai istrinya, Indah Nurhayati. Perceraian itu berlangsung pada Mei 2019 kemarin.  Kakak kandung Nuril, Fathikin (45) menyebutkan adiknya memang labil sesudah ditinggal istrinya. Hal tersebut dikisahkan Fathikin waktu temu judi online wartawan di Mapolres Pemalang. “Dari bulan puasa telah aneh-aneh tingkahnya. Semenjak ditinggal cerai oleh istrinya, bulan Mei tahun kemarin,” kata Fathikin waktu didapati di Mapolres Pemalang, Jendral Sudirman, Pemalang, Kamis (30/01/2020).

Fathikin menyebutkan adiknya yang disebut masyarakat Kecamatan Warureja, Kabupaten Tegal itu sering akui memperoleh bisikan. Adiknya miliki kebiasaan tuliskan bisikan-bisikan itu di buku kepunyaannya. “Diakuinya sering memperoleh bisikan. Tiap memperoleh bisikan dicatat di bukunya,” katanya. Tidak hanya akui memperoleh bisikan, kata Fathikin, adiknya itu sering mengamuk. Serta sebagian besar buku yang berada di tempat tinggalnya dibakar.

“Tingkahnya telah aneh-aneh, ada bisikan apa-apa tuturnya. Apapun dibakar, dari buku-buku yang ada, sering corat-coret dinding rumah,” tuturnya. Fathikin akui telah berupaya cari penyembuhan untuk Nuril. Tetapi, Nuril tidak memperlihatkan perkembangan tingkah laku yang lebih baik. “Telah kami coba menyembuhkan. Tetapi belum pulih. Ia jarang-jarang keluar rumah atau berkawan dengan tetangga cuma menyendiri,” jelasnya.

Baca juga : WOW, MIKROFON SISA BTS LARIS SAMPAI RP 1,1 MILIAR!

Semenjak diceraikan istrinya, Nuril sering mengurung diri di dalam rumah. Masalah masalah pembakaran Al-Qur’an keluarga juga menyerahkannya ke kepolisian. “Kami berikan pada proses hukum,” tutur Fathikin. Awalnya dikabarkan, photo Nuril waktu membakar Al-Qur’an viral di sosial media. Polisi menyebutkan momen itu berlangsung jam 10.10 WIB barusan di muka Rutan Pemalang atau berseberangan dengan Alun-alun Pemalang.

“Saat berkaitan lakukan tindak pidana, patroli kami lewat serta langsung amankan di polres. Dikerjakan kontrol intens,” Kapolres Pemalang AKBP Edy Suranta Sitepu waktu temu wartawan di Mapolres Pemalang, Jl Jendral Sudirman Timur, Pemalang, Kamis (30/1) tadi siang.