Terus Mangkir, Sekjen Kemendag Kembali Di panggil KPK

Terus Mangkir, Sekjen Kemendag Kembali Di panggil KPK

Penyidik KPK kembali menyebut Sekjen Kementerian Perdagangan, Oke Nurwan berkaitan masalah sangkaan http://vvpoker99.com/ suap import bawang putih. Oke Nurwan di panggil jadi saksi untuk terduga anggota DPR I Nyoman Dhamantra. “Di panggil jadi saksi untuk terduga IYD (I Nyoman Dhamantra),” kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah pada wartawan, Kamis (3/10/2019).

Tidak hanya Oke Nurwan, KPK menyebut Kepala Tubuh Pengawasan Perdagangan Berjangka Komiditi Kemendag Tjahya Widayanti, Direktur Operasional PT Pertani Lalan Sukmaya serta tiga faksi swasta atas nama Al Amin, Made Ayu Ratih serta Mohamad Idris.

Baca juga : Aplikasi Musik dari Youtube Bakal Resmi Diusung Android 10

Ini adalah pemanggilan ke empat kalinya pada dua petinggi Kemendag Oke Nurwan serta Tjahya Widayanti itu. Kedua-duanya pernah di panggil dengan bersama pada Senin (30/9) serta Selasa (24/9). Sebelum itu, Nurwan pernah di panggil KPK pada Selasa (17/9), sedang Tjahya Widayanti di panggil pada Rabu (18/9). KPK telah memperingatkan pada kedua-duanya supaya berlaku kooperatif penuhi panggilan. Karena, KPK memandang jadi petinggi semestinya dapat memberi contoh pada kepatuhan hukum.